Food Truck Festival : Tampilkan Kuliner Tradisional dan Modern Denpasar

foto by food truck festival

foto by food truck festival

Kabarportal.com – Selain pertunjukan band, Kelompok Media Bali Post (KMB), Food Truck Festival 2016, juga mengajak sejumlah pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah), khusunya kuliner memeriahkan kegiatan yang digelar mulai Jumat (29/7) hingga Minggu (31/7) oleh KMB. Sajian kuliner yang akan dipamerkan tidak hanya kuliner tradisional, namun juga modern. Kuliner-kuliner yang ditawarkan dalam festival tersebut mulai dari jajan bali, nasi babi, bakso, mie ayam, sate. Ada pula cake, pudding, pizza, burger, salad, sushi dan aneka makanan lainnya.

Makanan-makan tersebut dijual dengan harga yang terjangkau. Salah satu peserta yang ikut memerihkan festival ini, yakni IGN Agung Indra Saputra dengan menu berbahan daging babi dan ayam. Di mana, menu yang akan lebih ditonjolkan dalam festival ini yakni daging babi. “Sesuai dengan namanya, kami lebih menonjolkan menu yang berbahan daging babi,” ujar pemilik Big Guik ini. Dikatakan, untuk harga yang ditawarkan dalam festival ini yakni berkisar Rp 15 ribu. Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, namun ia tetap mengedepankan cita rasa. “Untuk harga saya rasa masih terjangkau sekitar Rp 15 ribuan, tapi rasanya dijamin enak. Untuk menarik minat konsumen kami akan lebih mengedepankan cita rasanya dan juga kebersihannya,” ujar pria yang baru enam bulan mebuka usahanya tersebut.

Melalui festival tersebut, ia berharap kuliner yang baru dirintisnya dapat lebih dikenal masyarakat. Sehingga, orderan yang datang lebih banyak dibandingkan hari- hari biasanya. “Saat ini kami lebih sering melayani pesanan dari konsumen. Karena untuk tempat khusus berjulan saat ini belum ada,” tuturnya. Hal senada juga diungkapkan Kadek Nova Tarasita yang tergabung dalam Warmadewa College. Meskipun harga yang ditawarkan untuk setiap kulinernya tersebut cukup murah, namun rasa tetap diutamakan. Dimana, dalam festival tersebut nantinya pihaknya akan menjual sejumlah kuliner seperti cake pudding, salad, lodek, gado-gado, bakso mercon dan aneka makanan lainnya.

Dengan mengikuti festival tersebut kedepannya diharapkan Warmadewa College lebih dikenal masyarakat. Dimana, makanan yang ditawarkan tersebut tidak hanya diminati kaum muda saja melainkan berbagai kalangan. “Kami harapkan dengan kegiatan ini, brand ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” harapnya. Sementara itu, peserta lainnya yakni Indah Ariyani pada festival nanti akan memamerkan berbagai jenis jajan tradisional. Seperti kelepon, muati, pisang rai dan laklak. “Jajan yang lebih kami tonjolkan untuk FTF ini, yakni kelepon tanah lot. Karena kelepon ini berbeda dengan kelepon buatan pedagang dari daerah lain,” katanya. Indah mengatakan, harga yang ditawarkan nanti dalam festival tersebut yakni Rp 5.000 per kotak. “Untuk festival nanti saya berharap dapat menjual lebih banyak dibandingkan dengan hari biasa yang hanya menghabiskan bahan 10 kilogram. Dan saya juga berharap setelah mengikuti pameran ini, pesanan yang datang lebih banyak lagi,” pungkasnya.(*)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *