Rapat SBMPTNP 2018 di Lombok

Perjalanan dinas saya ini seperti biasa masih dalam rangkaian SBMPTNP 2018 dan hanya berselang beberapa hari setelah saya ditugaskan ke Bandung. Jadi hari Sabtu sore/malam tanggal 2 Juni 2018 saya tiba di Bali, kemudian Senin sore tanggal 4 Juni sudah berangkat lagi ke Lombok dengan Garuda Indonesia. Penerbangan kami ke Lombok disampaikan oleh pramugari akan ditempuh dalam waktu sekitar 35 menit, tapi ternyata hanya 25 menit saja kami sudah mendarat di Lombok. Kami langsung menuju hotel Santika Mataram, tempat menginap sekaligus lokasi acara rapat SBMPTNP 2018. Kami tiba di hotel sekitar pukul 20.00 Wita dan langsung makan malam di restoran hotel. Selesai makan malam kami istirahat untuk persiapan acara rapat keesokan harinya.

Rapat hari pertama berjalan dengan lancar, bisa dikatakan 50% pekerjaan sudah selesai. Rapat selesai sekitar pukul 20.00 dan akan dilanjutkan kembali keesokan harinya. Rapat hari kedua juga berjalan lancar. Bahkan acara rapat sudah selesai seusai makan siang.

Usai rapat, kami berempat dari STP Bali masih ada waktu luang dan memanfaatkannya dengan melukat ke Pura Suranadi. Lokasinya tidak jauh, tidak sampai 1 jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Tempat melukat di Pura Suranadi, Lombok ini hampir sama seperti Tirta Empul, Bali. Airnya juga sangat dingin. Saya bersyukur berkesempatan melukat kesana di sela-sela tugas dinas.

Keesokan harinya kami kembali ke Bali dengan penerbangan Garuda pukul 06.30 sehingga tiba di Bali pukul 07.00. Kebetulan saat itu ada upacara tiga bulanan keponakan saya, jadi masih ada waktu untuk menghadiri. Demikian catatan perjalanan dinas kali ini.