Rapat Penyusunan Draft SK Standar Kelebihan SKS Mengajar di Jakarta

Perjalanan dinas saya kali ini adalah untuk mengikuti rapat penyusunan draft surat keputusan standar kelebihan sks mengajar di Jakarta, saya menemani atasan saya yaitu Kabag Adak STP Bali. Ya beberapa perjalanan dinas saya belakangan ini memang lebih sering menemani atasan, khususnya rapat-rapat terkait penerimaan mahasiswa baru. Rapat ini dilaksanakan pada tanggal 12 April 2018 di lantai 11 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Kami berangkat H-1 jadi penugasan saya adalah tanggal 11-12 April 2018.Awalnya sih kami inginnya berangkat pada hari H karena rapatnya dilaksanakan siang sehingga masih ada waktu kami berangkat paginya dan langsung menuju lokasi rapat. Tetapi karena agak mendadak, kami tidak mendapat tiket untuk tanggal 12 pagi, kami akhirnya mendapat tiket tanggal 11 malam. Jadi kami berangkat H-1 malam dan menginap di hotel Mercure.

Kami berangkat dari Bali sekitar pukul 18.30 dengan pesawat Garuda. Saya lebih senang karena mendapat pesawat yang lebih besar yaitu Airbus A330-200 yang di kelas ekonomi dalam 1 baris terdiri dari 8 tempat duduk, rasanya lebih lega dan nyaman. Tiba di bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, kami langsung naik bus Damri jurusan Gambir dan turun di depan gedung Indosat, sebelah gedung Sapta Pesona. Dari sana kami jalan kaki sekitar 650 meter menuju hotel Mercure Jakarta Sabang untuk menginap semalam. Besoknya sekitar pukul 11.00 kami check out dan menuju Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata untuk mengikuti rapat sampai sore sekitar pukul 16.00.

Selesai rapat kami langsung ke bandara, awalnya kami mau naik Damri, tapi di depan kantor kebetulan ketemu teman dari Medan yang akan ke bandara juga naik Go-Car. Jadi kami ikut menumpang disana. Kami tiba di bandara tepat waktu, sekitar 1,5 jam sebelum boarding. Kami kembali ke Bali naik Garuda yang Airbus A330-200 juga dan tiba dengan selamat.