Mahasiswa KKN UNUD 2016 Adakan Sosialisasi Kesadaran Bertani

Selat, Sabtu (20/6) – Bertempat di Balai Banjar Adat Sida Karya, Desa Selat, mahasiswa KKN PPM XIII Desa Selat Universitas Udayana mengadakan sosialisasi Kesadaran Bertani Melingkupi Pentingnya Kegiatan Bertani. Acara ini menghadirkan I Made Sukewijaya, SP, M.Sc, yang merupakan dosen Fakultas Pertanian Universitas Udayana, sebagai pembicara.
DSC_8614
Sosialisasi ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa sekolah dasar, menengah dan atas, di lingkungan Desa Selat, para sekaa teruna-teruni, dan masyarakat umum Desa Selat. Dengan menyasar generasi muda, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat bertani yang belakangan mulai memudar.

DSC_8621

Made Sukewijaya menekankan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar di bidang pertanian yang seharusnya mampu dimanfaatkan oleh generasi muda untuk meningkatkan produktivitas dan ekonomi pertanian. Ia juga mengajak generasi muda untuk tidak malu menjadi petani, karena petani memiliki peran yang sangat penting dalam ketahanan pangan.
DSC_8649
Melalui kegiatan ini, panitia berharap nantinya generasi muda khususnya anak-anak Desa Selat mampu memanfaatkan potensi pertanian yang ada untuk memajukan perekonomian desa pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. “Kami berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, anak-anak di sini tidak malu untuk menjadi petani, dan memanfaatkan potensi-potensi di bidang pertanian yang sangat bagus di desa ini," ungkap Komang Teja Nugraha, selaku koordinator desa KKN PPM XII Desa Selat Universitas Udayana.

(Ambarani Sumerta, Oka Sudiatmika, Dwi Shintya)

The post Mahasiswa KKN UNUD 2016 Adakan Sosialisasi Kesadaran Bertani appeared first on BaleBengong.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *