Zenpower Pro, Power Bank Canggih Dari Asus

Setelah hampir setahun saya ditemani oleh bank daya atau power bank Zenpower dari Asus, beberapa hari yang lalu saya kedatangan lagi tamu istimewa, Zenpower Pro, bank daya terbaru dari Asus. Sudah barang tentu kedatangan Zenpower Pro ini saya sambut dengan sangat antusias, karena sebelumnya saya sudah bisa merasakan manfaat dan kecanggihan bank daya Zenpower besutan Asus.

Dengan ukuran yang sedikit lebih panjang dari Zenpower generasi sebelumnya, Zenpower Pro ditenagai dengan kapsitas baterai yang sama yakni sebenar 10050 mAh. Meskipun memiliki kapasitas penyimpanan daya yang sama dengan Zenpower generasi sebelumnya, Zenpower Pro dilengkapi dengan dual port out put sehingga bank daya ini bisa mengisi dua gadget secara bersamaan.

 

Selain bisa melakukan pengisian daya pada dua gadget secara bersamaan, salah satu port output dari Zenpower Pro dilengkapi dengan kemampuan Quick Charge 2.0 yang katanya mampu melakukan pengisian daya pada gadget yang mendukung Quick Charge dua kali lebih cepat daripada pengisian daya biasa. Sayangnya saya tidak bisa melakukan pembuktian kemampuan ini karena Asus Zenfone Selfie yang saya miliki tidak mendukung fitur Quick Charge namun tetap saja pengisian daya menjadi lebih cepat saat henpon tersebut saya colok di output yang Quick Charge.

Tetapi secara teoritis, Qualcomm® Quick Charge 2.0-nya Zenpower Pro yang memiliki output daya 18w mampu mengisi baterai gadget dua kali lebih cepat atau mengisi daya baterai gadget dari 0 sampai 60% selama hanya 37 menit saja.

Dengan kapasitas baterai 10050 mAh, Zenpower Pro mampu mengisi baterai Asus Zenfone Selfie yang saya miliki sebanyak 2 kali dari sisa baterai pada gadget sekitar 20% sampai terisi 100%. Untuk mengisi Zenpad 7.0, Zenpower Pro mampu mengisi sebanyak 2 kali sementara untuk Andromax R2 bisa mengisi sampai 3 kali. Lumayan powerfull untuk menemani saat berlibur ke luar kota bersama keluarga.

Kelebihan lain dari Zenpower Pro adalah adanya lampu LED pada bagian atas (disamping port USB) yang berfungsi sebagai lampu senter. Kehadiran lampu LED ini cocok untuk mereka yang gemar berkemah atau ke tengah hutan menemani tentara latihan perang seperti yang sering saya lakukan. Luar biasanya, lampu LED Zenpower Pro bisa bertahan menyala selama 4 hari dengan 2 tingkat terang cahaya yang berbeda.

Untuk desain, Zenpower Pro masih sama dengan Zenpower generasi sebelumnya meski dengan pilihan warna yang lebih beragam. Desain bodi dilapisi dengan alumunium yang kokoh, berat sekitar 230 g, ukuran sebesar kartu remi dan sangat pas dalam genggaman. Saat dimasukan ke dalam saku pun, Zenpower Pro tidak terlalu menyusahkan.

Dari segi teknologi bank daya, Asus Zenpower Pro tidak bisa diragukan lagi. Asus Zenpower Pro dilengkapi dengan:

  • Temperature protection
  • Short circuit protection
  • Reset protection
  • Input over voltage protection
  • Output over voltage protection
  • Input reverse direction protection
  • Over charge/ over discharge protection
  • Output over current protection
  • Cell PTC protection
  • Adapter protection
  • JEITA protection

Dengan demikian lengkapnya perlindungan yang diberikan pada gadget saat dilakukan proses pengisian, anda tidak perlu khawatir gadget mahal anda rusak setelah diisi dengan bank daya Zenpower Pro.

FacebookTwitterGoogle+Share


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *