tentang mimpi…..

Pernah gak sih loe menginginkan sesuatu dengan amat sangat dan kemudian karena ada sebuah keajaiban — mungkin karena loe berbuat baik memberi sekeping receh pada pengemis diperempatan jalan hari kemarin– keinginan loe jadi terkabul. Tapi sialnya pas terkabul loe cuma bisa diam, terpana, takjub dan bingung mo ngapain . Apa yg loe rencanain, yg loe rancang, bahkan kata pertama, teriakan pertama yg ingin loe ucapin kalo keinginan loe berhasil itu semuanya jadi sirna. Loe cuma bengong, diem gak tahu ngapain, bahkan lebih buruknya jadi malah melakukan hal bodoh dan hal-hal lainnya yang gak masuk akal.

***

Pernah gak?“.

Bingung aja gitu.”Lho kok bisa dapet?“.”Kayakna gue mimpi deh ini“.”Wah keajaiban ni gue dapet“. “Eh beneran gak seh gue dapet?“.

Biasanya itu yg ada di kepala, dan otak loe bakal sibuk mencari jawaban-jawaban dari pertanyaan itu dan loe lupa bahwa ada satu hal penting. Loe harus ngelakuin sesuatu setelah mimpi loe terwujud.

Itu terjadi di gue beberapa kali. Dari hal-hal kecil sampai soal hati. Hal-hal kecil misalnya, pas final pertandingan sepakbola olimpiade asrama gue gak percaya kalo hal itu terjadi. Dan yg bikin bingung jg, kejadian itu terekam kayak adegan lambat.

Sore itu pertandingan sedang sangat ketat. Permainan udah memasuki pertengahan babak kedua dan kedua tim masih belum ada yang mencetak gol.

Suatu waktu …..

Dari sayap kanan, pemain sayap kanan gue ngumpan bola datar di sekitar 20 meter dari gawang musuh. Gue lari dari sayap kiri jemput bola ke bagian tengah.Dan adegan lambat itu dimulai dari gue menjemput bola. Bola datang — berhubung gue kidal, jd gue nendang pake kaki kiri. Bola nyentuh kaki kiri luar gue dan nyiptain efek melengkung. Prlahan-lahan bola melengkung ke kiri ke arah sudut kiri gawang, melewati tangan kiper yang coba loncat nepis bolanya…dan GOOOOOL !!.

Sontak ada teriakan keras di sekitar gue dan dari para penonton. Waktu baru berjalan normal lagi gak lambat kayak tadi. Dan gue sendiri yg cuma bengong diem gitu. Temen-temen dan suporter yg lain lari ke tengah lapangan dan ngangkat-ngangkat gue. Dan gue….ya DIEM doank !..Bengong.

Kalo soal hati…hmm cerita singkatnya seh, malemnya gue nembak cewek trus diterima.Jatuh cinta berjuta rasanya dan pulsanya.

Pagi hari gue bangun. Rasanya indah banget. Pokoknya seneng banget dalam hati. Tapi jadi bingung, semalam mimpi atau beneran ya ?, karena gue tipikal orang yang gak gitu cepat percaya kalo ada hal-hal indah yang terjadi pada gue. Takutnya, semalam cuma mimpi belaka. Abis indah dan gue jadian sama cewek yg bener-bener gue suka banget. Bahasa balinya desperately in love.

Dengan wajah sumringah dan senyum manis plus mengantuk akhirnya gue nelp dia.

Pagi gek…” *pasang wajah ceria*

Pagi juga” *suara orang bangun tidur*

Gek…hmm mau nanya?

Apa pri?

Semalam itu beneran ya?

*hening*

Beneran..” *masih dengan suara mengantuk dan nada bingung*

Dengan polos gue ngomong “Eh jadi kita pacaran ya skarang?

*BRAKK !!* telp ditutup dan ……

Jadilah seharian gue musti merayu buat ngilangin ngambeknya.

***

Jadi, apa yang loe lakuin kalau mimpi loe jadi kenyataan ?…..

….Dreams can come true
Look at me babe if I’m with you
You know you gotta have hope
You know you’ve got to be strong….


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *