Tag Archives: Berita Utama

KESIAPAN REMAJA MENUJU ERA NEW NORMAL

Pemerintah tengah mempersiapkan Indonesia memasuki era new normal, namun siapkah remaja menghadapinya? Kembali ke kehidupan normal setelah menjalani kebijakan pemerintah untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah pasca pandemi Covid-19, membutuhkan kesiapan khususnya bagi para remaja. Pasalnya, telah terjadi perubahan kebiasaan yang signifikan akibat kondisi ini. Sehingga, diperlukan kesiapan baik itu secara fisik, mental, maupun...

SERUNYA BERBAGI MESKI PANDEMI “Ngobrol Asik Soal Kekerasan Dalam Pacaran (KDP)

  Kekerasan dalam hubungan pacaran  wajar nggak sih? Itu tanda kalau dia romantis atau posesif? Aku sadar, aku korban KDP, tapi kok sulit ya mengakhiri hubungan ini? Pertanyaan – pertanyaan tersebut kerap kali menjadi hal yang tak jarang dibingungkan oleh remaja yang sedang menjalani hubungan pacaran. Terlebih pada remaja awal yang baru saja mengalami perubahan...

COVID-19 Pada Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Mungkin banyak yang bertanya apakah virus corona bisa menular melalui hubungan seksual? atau Adakah pengaruh COVID-19 terhadap kesehatan reproduksi? Perlu sahabat Kisara tahu, hingga saat ini belum ada laporan atau hasil penelitian yang mengatakan bahwa virus Corona dapat ditularkan melalui urine, cairan sperma, ataupun cairan vagina. Jadi untuk sahabat Kisara yang masih bingung nih, COVID-19...

Masih Bosan di rumah aja? Yuk, Udah Coba Cara Ini Belum

Hallo Sahabat Kisara, masih pada di rumah aja kan? Pastinya harus tetap di rumah dan tetap menerapkan social distancing, karena dengan hal itu kita dapat membantu untuk memutus penyebaran virus Corona khususnya di Indonesia. Tapi meski terlihat mudah tapi ternyata setelah satu bulan lebih di rumah aja, rasa bosan dan jenuh berada di rumah pasti...

Berbagi Bersama Generasi Penuh Aksi

Hai Sahabat Kisara, Sejak 7 April kemarin Kisara memulai gerakan alias mengajak sahabat-sahabat Kisara lainnya untuk ikut berbagi dan meluangkan waktunya untuk mengirimkan donasi yang akan dikumpulkan dan akan diberikan pada anak-anak Panti Asuhan Sunya Giri. Melalui aksi ini juga, merupakan sebagai rangkaian 26 tahun Kisara berbagi untuk remaja-remaja dan meskipun ada pada situasi yang...