Pica Festival Pasca Pagebluk Covid-19

Foto press conferences Pica Festival 2022

Oleh Pica Festival

Kilas balik ke tahun 2014, sebuah masa dimana sekelompok anak muda di kota Denpasar memulai sebuah misi akbar, sebuah misi untuk memajukan industri kreatif lokal di tanah kelahirannya. Menempatkan kota Denpasar sebagai salah satu titik sentral dalam memajukan industri kreatif dari segala lini, saat itu rasanya memang terlalu naif dan terdengar seperti angan-angan saja.

Meski dilanda banyak keraguan, dengan modal kerja keras dan etos gotong-royong yang dijunjung tinggi dari berbagai komunitas yang terlibat, sekelompok anak muda ini pada akhirnya berhasil melahirkan Pica Fest dan sukses terselenggara hingga berhasil didaulat sebagai agenda kota berskala nasional dengan jumlah pengunjung yang kian massif di setiap pelaksanaannya.

Sempat vakum selama 2 tahun karena badai pagebluk Covid-19 yang membuat banyak lini porak-poranda dalam beberapa waktu terakhir, Pica Fest akan kembali digelar pada tanggal 04, 05, 06, & 07 Agustus 2022 untuk memberikan pengalaman terbaik dan mengesankan bagi penonton dan penampil.

Mulai dari musik bawah tanah hingga musik populer, akan mengisi jajaran Pica Fest 2022. Maliq & D’Essentials (Jakarta), Tipe-X (Jakarta), Kunto Aji (Jakarta), The Sigit (Bandung), Pee Wee Gaskins (Jakarta), Navicula (Bali), Painful By Kisses (Bali), Lolot (Bali), Rajawali Ingkar Janji (Bali), Joni Agung & Double T (Bali), dan ratusan musisi lainnya yang akan memberi penampilan istimewanya.

Ditahun ini Pica Fest sangat antusias untuk berkolaborasi dengan inisiatif gotong lorong Fraksi Epos untuk mendorong kolaborasi kreatif di masa depan. Dibandrol dengan harga tiket Rp 35.000/hari, Pica Fest 2022 juga akan dimeriahkan dengan 44 brand local, 70 tenant makanan, serta puluhan komunitas yang ada di Bali. Secara keseluruhan Pica Fest 2022 merupakan sebuah selebrasi dari kerja keras agar industri kreatif di Bali bisa berjalan normal kembali di masa pagebluk yang masih belum berakhir.

The post Pica Festival Pasca Pagebluk Covid-19 appeared first on BaleBengong.id.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *