life is full of surprise

life is full of surprise…..itu kata kawanku. Benar juga, kita tidak pernah tahu apa yang akan kita hadapi hari ini. Seperti sebuah undian dalam arisan. Kita tidak pernah tahu apakah kita yang akan membawa satu set perlengkapan masak itu ke dalam rumah kita atau kita harus menunggu beberapa putaran lagi untuk membawanya pulang.

Kejutan…….

Hari inipun berbeda buatku. Dua hal, sedih dan senang datang mendera pada saat yang bersamaan. Antara takut dan senang. Antara harapan dan terima kasih. Antara keajaiban dan kenyataan.

Tanggal ini…sama seperti tahun-tahun sebelumnya…yeah well.. gue mengingat kembali kelahiranku. Tahun-tahun lalu biasanya, aku tak pernah merayakannya. Ucapanpun hanya sebatas dari kawan terdekatku. Kamu.. iya kamu.. sahabat terbaikku. Dan kamu juga, orang yang selalu kuharapkan, sisi lain dari jalanku. Mungkin ditambah satu atau dua orang yang aku sendiri juga tak menyangka mereka tahu. Itu-itu saja.

Biasanya aku hanya sendiri, berlutut dan memohon satu keajaiban. Ya, satu keajaiban untuk sebuah kado hari kelahiranku. Itu saja. Tak ada perayaan, tak ada pesta-pesta. Berlalu begitu saja.

Hari ini… berbeda

Tiba-tiba saja banyak orang yg ingat. Rasanya menyenangkan bahwa banyak orang yang ingat arti sebuah tanggal untukmu. Ucapan datang mulai dari telp, sms, hingga pesan-pesan singkat di tempat ini. Dari ibuku di rumah, sahabat baikku, dia, teman jauh di negeri seberang hingga teman-teman maya dari tempat ini.

Tadi pula.. sebuah nyanyian selamat ulang tahun dinyanyikan oleh temanku di sebuah cafe pada saat ia manggung. Aku hanya bisa terdiam, tersenyum dan sedikit malu. Aku tak biasa jadi pusat perhatian orang banyak seperti itu.

Terima kasih ya choz.

………

Dini hari tadi, aku kembali berlutut dan memohon satu keajaiban. Aku memang tidak pernah tahu apakah keajaiban itu diberikan padaku atau tidak. Tapi kali ini aku memohon dengan saat agar keajaiban itu diberikan untukku, agar aku bisa memberikannya kepada orang lain.

Temanku sedang koma saat ini. Ia yang biasanya ceria sekarang hanya terdiam. Aku ingin ia sembuh, aku ingin ia sadar kembali. Ceria seperti biasanya. Aku ingin ia mendapat keajaiban itu.

Dan aku memohon dengan sangat keajaiban ini……

………

hei…i got your card. Makasih ya, kirain lupa……. aishiteru oriana.
Call me, ok ?…..


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *