Kuota smartfren ngilang, lari kemana ya?

Empat hari semenjak beli kuota 5gb (untuk Smartfren MiFi Andromax M2Y) tiba-tiba hilang bak ditelan bumi. Ga terima sih, akhirnya sampaikan keluhan ke akun twitter Smartfren, dan jawabannya…

Meeh, sepertinya sepele bgt, kuota habis ya beli lg, gitu aja repot. Hanya saja masalah ga sesimpel itu.
Pada tanggal 14 nov 2015 lalu saya melakukan pengisian pulsa sebesar Rp.100.000, secara otomatis mendapatkan kuota sebesar 5gb 24jam dan bonus internet yang terakumulasi dengan sisa bonus sebelumnya sebesar 20gb.
Kuota 24 jam (5gb) saya gunakan untuk browsing, main game dan streaming selama 15 menit, sementara itu pada pukul 06.00 wita (kuota bonus) digunakan untuk perbarui game/apps, ternyata pada tanggal 18 nov 2015 jam 11.00 wita internet sudah tidak bisa digunakan lagi, saya cek di my.smartfren.com ternyata kuota 5gb sudah habis dan bonus kuota sisa 12gb.
Jika dihitung-hitung, pemakaian kuota internet lebih dari 1gb/hari, lu kate warnet? Ya ga terima dong..

Oleh Smartfren care saya diminta no smartfren untuk di cek, sayangnya setelah dikonfirmasi nomor Smartfren yang dipakai sebagai WiFi hingga kini belum ada tindak lanjut, maka curhat via blog pun terjadi.
Apa pelajaran yang bisa dipetik dari sini?
Pertama, sepertinya smartfren harus memperbaiki fitur informasi sisa kuota di website resminya, yaitu my.smartfren.com. Berdasarkan pengalaman, kuota bonus aja sudah sering-sering kepotong drastis, gimana ga spaneng kalo kuota 24 jam (5gb) tiba-tiba habis.
Contohnya begini, saya pernah cek kuota internet dan pada waktu itu sisa bonus kuota sebesar 11gb, ternyata besoknya dicek lagi sisanya 6gb, padahal belum dipakai ngapa-ngapain. Sistem yang error? Mungkin.
Kedua, seharusnya smartfren memberikan feedback cepat terhadap keluhan pelanggan, bukan hanya sekadar “whats ur problem man?” Tetapi lebih ke solusi yang memuaskan.
Tapi salut juga buat Smartfren karena sudah sanggup menyediakan 4G LTE untuk di daerah saya, seperti kantor di Kintamani, kampung di Gianyar dan kos di Denpasar, cuman ya, sistemnya diperbaiki lagi deh biar lebih akurat, jadi pelanggan ga perlu was-was kuotanya meluncur drastis akibat sistemnya yang belum maksimal.
Ya, menurut saya sih belum maksimal.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *