2003 – awal yang baru

Udah lama gak nulis2. Gak kerasa udah tgl 12 January aja. Udah pertengahan di awal bulan tahun 2003 ini.

Akhirnya tahun 2003. Gak nyangka udah setahun aja berlalu. Padahal perasaan baru kemaren ngerayain tahun baru 2002 bareng anak-anak di bandung. Dari tahun 2000 sampai ke 2003 juga kayaknya cepet aja, gak kerasa gini. Sekarang umur udah hampir 25. Gila !!! 25 euy. Tambah gede, tambah umur *sayang gak tambah ganteng* tambah tanggung jawab musti tambah dewasa juga :(.

Hal yang paling gue benci dari setiap tahun adalah umur gue berkurang satu. Ya, berkurang !. Ngitung umur gak dari kita lahir, tapi dari kita mati *fiuu*. Gak tahu kapan matinya, itu seh terserah yang di-Atas *lihat plafon*, yang jelas tiap tahun kita berkurang satu. Belom lagi tiap tahun dituntut tambah tanggung jawab, tambah dewasa, tambah macem-macem aja plus sekarang tambah pusing ngeliat harga-harga semuanya naik.

Kalo ngeliat kebelakang, ngeliat tahun 2002 lagi, ada beberapa hal penting yang terjadi. Yang pertama, di bulan September 2002 tanggal 12 gue diberi hadiah dari surga…my lovely butterfly. Di bulan Oktober di tanggal yang sama gw akhirnya di wisuda, diberi gelar ST oleh kampus gw. Btw, pas wisudaan, gue terdaftar di buku wisuda no 12 di halaman 12 pula. Lagi-lagi 12 :). Di bulan November gw mulai pindah ke Jakarta, buat mulai kerja disini. Mencari sesuap nasi dan segenggam berlian.. :P.
Ada 3 hal penting yang gw dapetin di tahun 2002 dan 2 yang pertama adalah wishes yang gue buat pas ngerayain tahun baru 2002 di bandung. Gw bersyukur banget Tuhan mau ngabulin 2 permintaan gw. Mudah-mudahan wishes gue di tahun 2003 ini juga bisa dikabulin :).

Gw di tahun 2003 ini buat resolusi *gaya pake resolusi*. Ada beberapa hal yg mau gue ubah dari diri gw. Pertama banget adalah rokok !!. Soal rokok, sebenarnya gw bukan pecandu seh, gw ngerokok kalo lagi ngalamin tekanan, misalnya kalo lagi kerja, kalo lagi bete, lagi berantem. Pokokna dalam situasi tertekan, gw bakal lari ke rokok. Nah skarang gw gak mau lari ke rokok lagi, musti cari kompensasi lain lagi kalo lagi tertekan. Selaen itu karena gek jg gak suka gw ngerokok…dimarahin euy :(. Jadi klop kan ?. Setelah itu, pengen ngerubah sifat-sifat jelek yang kayak malas, suka nunda-nunda, dan gak fokus. Tiga hal itu yang suka bikin kacau. Skripsi gue telat 2 tahun gara-gara 3 hal itu. Kalo gak ada deadline DO, mungkin sampe sekarang gue gak lulus kuliahnya gara-gara skripsi suka gue tunda-tunda dan males ngerjain.

Tiap tahun gw punya ritual sendiri buat tahun baru. Selalu buat wishes. Jadi pas jam 12 teng, gue nundukin kepala sejanak sambil memohon permintaan-permintaan yang pengen gue capai dan pengen diberi. Tahun ini…hanya 2 wishes. Wishesnya ?….hmmm. Rahasia kecil gw yaw.. ;).

*fiuu*..panjang euy ngetiknya. Habis dah lama gak nulis-nulis blog. Banyak yg pengen ditulis tapi gak ada waktu aza *sok sibuk*. Kerja kerja dan kerjaaa. Dipikir-pikir gw juga ngerjain apa yang gue suka seh, sebenarnya gak masalah juga. Tapi kalo kerjaan numpuk dan musti mikir terus yang bikin otak kram kayaknya stress juga. Eh eh eh tapi gw lagi seneng aja. Di meja gue ada 2 komputer dengan 2 monitor…ha ha ha ha. Ni monitor dua-duanya gue hadepin ke gue…cakep deh. Satu buat nyetel-nyetel mp3, film-film, ceting dan juga bokep-bokep *buka aib sendiri*. Pokoknya hiburan tea :P. Satu lagi gue khususin buat kerja. Enak juga seh kayak gini, kalo gi jenuh tinggal ngelirik dikit, kalo gi bokep ya ngelirik terus. Trus tadi nemu tipi tuner nganggur, jadi dipasang-pasang sekalian. Cuma soundnya belum keluar neh :(.

Duh musti kerja lagi, udah cukup nulis-nulisnya sementara ini. Kenapa tiap habis nulis di blog, gue jadi semangat kerja lagi yakz ?. Blog membawa pengaruh positif di gue ^-^.

Continue Reading 2003 – awal yang baru

dago fest

Akhirnya gw ke bdg…horeeeeee *tepok tangan sendiri*. Paling seneng kalo ke bdg, rasanya fresh aja, bebas dari banyak masalah” yg ada di otak. Sekarang baru tahu gue kenapa orang jkt banyak yg suka main ke jkt. Tinggal di bdg mang adem, tenang, nyaman…walopun macet dan jalannya banyak berlubang…cinta bdglah pokoknya.

Setelah 4 jam perjalanan di kereta api Parahyangan kelas bisnis gerbong no 5 tempat duduk 5C dan 5D (bareng ma bubun-red) akhirnya nyampe jg di bdg. Balik ke tower sebentar buat mandi” dan bersih” ala kadarnya *aer kamar mandi kayak aer es brrrr* gw berangkat sendiri ke dago. Janji ma anak” ketemuan di stand skyfm di chempor. Mo-nya seh nonton si adul manggung, tapi gak bisa gara” telat. Dia manggung jam 1/2 8 dan gue baru nongol di dago jam 9 geto.

Pas depan stand skyfm, celingak celinguk [,_, ] [ ,_,] bentar nyari anak2. Ktemu ma luki yg lagi tugas gitu. Trus masuk ke dalam, dsana ktemu ma che ma adik2nya.Trus habis itu dateng okoy, ana, nina. Baru habis itu dateng adul sang artis. Akhirnya dateng jg bang irwin ma dudun. Ternyata anak2 pd bertugas gitu, recky, dino, dino2, kunyit dan laennya. Ya udah ngobrol ma che, ma bang irwin jg, ma koy jg.

Berhubung rokok gw habis, gue beli rokok gitu ke depan. Eh balik2 gue ngeliat mahluk yg jangkis *jangkung kurus najis*….diki !!!!. Gue pikir dia ma nyonya. Ternyata cek kali cek, pada ngumpul ma anak2 bloggerian…huaaaaa. Dikenalin ma joe, aan, iqbal, itha, dede, ucupz, panda ceria, dan mikel *adayg kurang gak ya?*. Akhirnya ktemu jg sama2 mahluk2 blog bdg…*senangnyaa*. Ngobrol2 sambil ngeliatin diki yg sibuk teteleponan sama si nyonya. Akhirnya jam…emm jam brapa ya ?. Anak” blog pada pamit gitu, meneruskan ke tempat lain. Eh iya sempet foto”an jg pake digicamnya si ucupz.

Gue tetep disana, sembari ngobrol” dan makan”. Kemaren seh makan burger, lasagna ma capucinno doank. Doh seharian makan junk food terus. Jam 12 pas acara dah bubaran, gue balik bareng si adul. Nginep di tempat si adul, berhubung angkot ke tower pasti dah gak beredar jam segitu. Disana curhat dan ngobrol kesana-kemari. Tidur baru jam 4 pagi getow. Besok”nya baru bangun jam 1 siang….dah udara bandung yg adem sejuk habis hujan geto. Pantesan tidurnya enak.. ^-^

Begitulah cerita dago fest kemaren…bisa ketemuan jg akhirnya. Sekarang saya mo tidur nyenyak lagih. Bandung emang indahh…. ZZZzzZZzZZz

Continue Reading dago fest

sebuah pembelajaran

..kurasa rinduku dan hasratku ingin ku bersamamu
kurasa rinduku dan hasratku tak ingin ku berlalu

Eka Deli – rinduku dan hasratku

Sambil nunggu upload stat repot dan nunggu hasil crack2 password buat zip file gue ngetik ni blog. Bagus jg lagunya eka deli, pake ada puisi2 segala di depannya. Gue pikir, gue salah donlod pas pertama kali dengernya, ternyata nggak..

Kemarin kayakna hari paling sumpek yang pernah gue alami. Baru selesai ngomongin satu masalah, trus *jreng* dateng lagi masalah yang lain. Apa kagak ada habis2nya ni masalah ?. Gue senewen berat sabtu kemarin. Kepala dah suntuk, mood lagi gak beres, kerjaan blom kelar, tambah lagi gek pake acara marah hanya gara2 soal kecil. Gw jd “meledak”, hp gue matiin, irc, Y!M, MSN, ICQ gue matiin semua, kerjaan gue tinggalin begitu aja….dan gue tidur !!. Disaat gue yang pengen ngobrol2, pengen cerita2 ma gek …. kok jadi marah ? …. Mana gue lagi bete banget, yah udah..ngumpul semua…”meledak”….Daripada emosi gue gak kekontrol dan terjadi hal-hal yang gak seharusna terjadi, akhirna gue milih tidur… neraka cuma 2 blok dari sini, tanggung kalo sampe sini. Sekalianlah ke neraka…itu yg kepikiran kemarin.

Pagi-pagi..eh gak dink…jam 11 siang gue bangun…Cuma masak indomie…trus tidur lagi ampe jam 6 sore. Bangun2 masih terasa betenya. Akhirnya mandi, cuci baju trus masak buat makan malam. Perut kenyang, tapi hati masih agak bete juga. Online di msn, eh ada mpus..cerita sana-sini…mungkin gara2 ngobrol2nya ketawa2, akhirna bete mulai melumer….“gek, mpus ternyata gak tahu kita pacaran”….Janjian ktemu besok di ps buat ngasih titipan buat gek“sorry ya gek, kayakna gak nyambung yg aku kasih sama kondisi disana ^-^ “….Trus pas itu si adul masuk, ya udah gw crita2 lagi soal masalah kmarin (sabtu-red). Ntah knapa kalo crita ke adul, jeni ato si mona kayakna gue bisa lebih tenang, lebih nyaman ajah dan kayakna selalu bantu gue untuk hampir semua masalah-masalah. Membantu mungkin karena mereka ngasih sudut pandang yang berbeda utk masalah2 gue. Kalo mau nyelesaiin masalah, kita harus ngubah sudut pandang kita. Baru keliatan sumber masalah dan pemecahannya. Setelah itu eh mas iwan msg. Lagi-lagi cerita ngalor-ngidul, dari soal lab yg tercinta sampe soal kerjaan. Dan gue dapet banyak hal dari dia. Awal2nya gara2 dia ngomong yang manas2in gue gitu….“mas, saya gak pernah nganggap itu manas2in lho”…Mas iwan cerita soal bisnis yang mau dia jalanin…cuma modal nekat !…tapi dia modal nekat plus skill yang ampuh seh. Pas akhir ngobrol dia ngomong “pri, masak kalah seh sama yang gak lulus ini”. Kata itu yg bikin gue sedikit panas. Bener juga. Dia bisa, aku masak gak bisa ?. Jalan yg gue pilih skarangpun udah mulai mengarah sama yang dia lakuin, modalnya pun sama…nekat !!. Akhirnya perasaan gue lebih baik dan jadi semangat banget.. ^-^ ..“makasih mas”. Btw, mas iwan adalah orang yg pertama yg ngajarin gue nginstall komputer dan jg yang ngajarin bikin jaringan LAN.

Gue milih jalan ini dan gue tahu konsekuensinya. Bahkan ketika pertama milihpun udah banyak yg nyoba utk ngerubah keyakinan gue. Tapi ntah knapa gue yakin sama jalan yg gue pilih ini. Gue cuma ngejalanin apa yang gue pengen lakuin. Gue tahu ini bakal berat dan butuh perjuangan keras. Gue gak pengen suatu saat di masa datang gue nyesel gak ngelakuin jalan ini...naif ?… Kalopun jalan yg gue pilih ini gagal, setidaknya gue telah nyoba ngelakuin. Gue gak nyesel gagal karena telah mencoba. Gue lebih nyesel kalo gue gak pernah nyoba….Gue gak boleh ngeluh lagi. Seberat apapun, sekeras apapun, ini semua adalah proses..ada harga yang harus dibayar..toh gue juga ngejalanin apa yang gue suka ^-^.

Continue Reading sebuah pembelajaran